Obat Alami Penstabil Gula Darah

July 15, 2014 in health

Salah satu manfaat buah sirsak adalah dapat menstabilkan gula darah bagi para penderita diabetes. Buah ini dipercaya sebagai obat diabetes alami yang menghadirkan berbagai manfaat bagi tubuh. Bagian dari sirsak yang mengandung kandungan nutrisi tinggi adalah daunnya. Menurut riset, daun sirsak mengandung protein, fruktosa, lemak, kalsium, vitamin A, vitamin B dan nutrisi yang baik bagi tubuh lainnya.
Batas tingkat gula darah untuk seseorang yang sehat antara 70 mg hingga 120 mg per dL. Daun sirsak dipercaya oleh para peneliti mampu menurunkan dan menstabilkan level gula darah pada batas yang normal. Hal tersebut, merupakan sebuah sinyal bahwa daun sirsak merupakan penangkal yang tepat bagi penderita diabetes, yang memiliki kadar gula melampaui orang normal pada umumnya.
Pada keterangan sebelumnya disebutkan kandungan-kandungan yang ada pada buah sirsak yang dibutuhkan oleh tubuh. Penelitian teraktual menyebutkan penemuan sirsak dapat membantu penderita diabetes dapat terbilang baru. Ini terindikasi dari beberapa riset metode pengobatan yang berhasil mendemonstrasikan bahwa ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan fungsi dari sel beta pankreas sebagai pemroduksi insulin, zat yang diperlukan penderita diabetes.
Penemuan tentang manfaat buah sirsak ini memberikan harapan bagi penderita diabetes, salah satunya di Indonesia dengan jumlah penderita 21,3 juta orang. Semoga saja para peneliti terus mampu untuk mengembangkan penelitian ini sehingga jumlah penderita diabetes dapat berkurang dari tahun ke tahunnya.

manfaat buah sirsak

Print Friendly, PDF & Email

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar