Cara Membuat Teh Manis Berdasarkan Jenis Gula

August 13, 2014 in Tips

Membuat Teh Manis atau minuman manis lainnya emang paling enak untuk teman sehabis makan kita. Dan tentunya kita semua tahu rasa manis tersebut berasal dari salah bumbu dapur yaitu gula. Tapi tahukah kita jenis gula mana yang biasanya sering dilarutkan dalam minuman kita? Dalam hal ini mari kita mengenal beberapa jenis gula.

  • Gula Pasir

Sudah tidak asing lagi bagi telinga kita mendengar salah satu bumbu dapur ini yang menciptakan rasa manis untuk makanan atau minuman kita. Ini adalah gula yang berasal dari kristalisasi tebu yang biasa digunakan untuk larutan minuman.

  • Gula Pasir Kasar

Jenis gula yang satu ini hampir sama dengan gula pasir. Tapi lebih kasar pada permukaan dan penggunaanya bukan untuk minuman, tapi untuk taburan biskuit atau kue sebelum di panggang. Karena gula jenis ini tidak meleleh dalam suhu oven.

  • Gula Kastor

Jenis gula ini lebih halus dibandingkan dengan gula pasir. Karena bentuk gulanya lebih halus, jenis gula ini lebih sering digunakan untuk bahan pemanis di adonan kue, pastry dan lain lain.

  • Brown Sugar

Jenis gula ini proses pembuatannya dibubuhi molase. Warna yang kecoklatan, wangi caramel, dan rasanya yang legit membuat khas jenis gula ini. Jenis gula ini biasanya digunakan untuk campuran cookies untuk menghasilkan tekstur yang lebih “moist” dibanding menggunakan gula pasir.

Dengan beberapa jenis gula diatas tentunya kita tahu, gula mana yang sering di pakai untuk Membuat Teh manis atau minuman manis kita.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar