Tips Memilih Warna Pagar Rumah Murah Yang Menawan

October 28, 2014 in Property, Tips

Rumah-rumah di Indonesia, khususnya di kota-kota besar tentu tidak bisa dilepaskan dengan pagar rumah murah. Meskipun di beberapa kompleks perumahan yang mengusung tema town house biasanya pagar ini ditiadakan. Karena umumnya mereka memiliki system keamanan yang ketat sehingga tidak diperlukan pagar. Jika dilihat dari alasan ini, memang sebenarnya pagar akan berfungsi sebagai pengaman rumah.

Dewasa ini pagar juga memiliki andil untuk mempercantik rumah anda. Berikut ini tips memilih berbagai warna untuk pagar rumah agar terlihat lebih indah:

1. Menggunakan warna-warna netral, seperti hitam dan putih untuk desain rumah minimalis.
2. Warna-warna kombinasi sembur. Seperti merah keemasan atau ada aksen coklat, kuning dan sebagainya. Warna seperti ini cocok untuk rumah-rumah bergaya country. Dengan pagar yang menjulang tinggi melengkung.
3. Menggunakan warna-warna cat seperti warna asli kayu, untuk desain rumah bergaya klasik atau etnik.
4. Untuk rumah-rumah bergaya mediteran, biasanya banyak digunakan warna putih. Tetapi sering juga disesuaikan dengan warna cat rumah. Baik sama persis, sebagian atau turunan dari warna tersebut.

Dari sekian jenis warna untuk pagar, kembali lagi yang paling penting adalah konsep warna pagar rumah murah yang anda usung. Karena konsep akan mempengaruhi fasad. Pagar rumah yang tidak sesuai dengan fasad, tentu membuat rumah terlihat tidak indah. Setelah itu baru menentukan warna seperti diatas. Ada kalanya orang memilih warna yang out of the box, seperti merah. Boleh saja. Tapi biasanya warna-warna seperti ini tidak akan bertahan lama. Karena orang akan cepat bosan.

source : teralisrumah.com

Print Friendly, PDF & Email

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar